Seragam Gratis untuk Pelajar Basel Mulai Disalurkan

  • Bagikan

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Wabup Debby Vita Dewi menyerahkan seragam gratis secara simbolis kepada pelajar SD dan SMP di SD Negeri 6 Toboali, Kamis (18/11/2021).

Sebanyak 50 persen seragam gratis tahap pertama disalurkan untuk wilayah Kecamatan Toboali dan Tukak Sadai. Sementara 50 persen tahap kedua akan diserahkan pada sekolah di wilayah Kecamatan lain.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan Sumadi kepada wartawan menyampaikan bahwa untuk tahap kedua akan disalurkan usai tahap pertama selesai disalurkan.

“Tahap pertama 50% untuk Kecamatan Toboali dan Tukak Sadai. Kita salurkan dulu baru setengahnya lagi datang,” kata dia di Toboali.

Informasi yang berhasil dihimpun sekitar 6000 peserta didik baru tingkat SD dan SMP akan mendapatkan seragam sekolah gratis yang difasilitasi oleh pemerintah daerah Kabupaten Bangka Selatan.

Dana yang digunakan bersumber dari APBD Kabupaten Bangka Selatan dengan total anggaran kurang lebih Rp 3 Miliar.

Pemberian perlengkapan sekolah gratis merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Program Kepala Daerah membantu anak anak di daerah itu dalam menjalani proses belajar di masa Pandemi Covid-19.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *