Tim ERG PT Timah Tbk Turun Evakuasi Korban Letusan Gunung Semeru

  • Bagikan

Lumajang – Tim Emergency Response Group (ERG) PT Timah Tbk turun membantu evakuasi korban bencana alam letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Rabu (8/12/2021).

Meski baru tiba dini hari lalu, Tim ERG PT Timah Tbk langsung bergabung dengan Posko BUMN Peduli dan ESDM Siaga Bencana dan langsung melaksanakan tugas kemanusiaan.

Tim ERG yang diberangkatkan PT Timah Tbk pada Senin (6/12/2021) lalu dibagi dalam beberapa tim yakni tim evakuasi yang bergabung dengan Badan SAR Nasional, tim medis yang bergabung dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dan Tim Logistik untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Tim ERG bergabung dengan Posko ESDM Siaga Bencana dan BUMN Peduli, kita berkoordinasi dan melakukan brifieng bersama tim besar di bawah Kementerian ESDM. Setelah itu baru dibagi beberapa tim,” kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan, Rabu (8/12/2021).

Tim Emergency Response Group (ERG) PT Timah Tbk turun membantu evakuasi korban bencana alam letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.
Tim Emergency Response Group (ERG) PT Timah Tbk turun membantu evakuasi korban bencana alam letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Anggi menyebutkan, berdasarkan informasi dari Ketua Tim ERG dalam Bencana Gunung Semeru, Guntur Avriyandi pihaknya selain membantu pelaksanaan tindakan tanggap darurat juga melakukan observasi kebutuhan korban bencana.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *