News  

Walikota dan Wawali Pangkalpinang Sholat Idul Fitri di Alun-alun Taman Merdeka

Toboali — Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil dan Wakil Wali Kota (Wawali) Muhammad Sopian beserta Ketua BKMT Monica Haprinda melaksanakan sholat Idul Fitri 1443 Hijriah bersama warga di Alun-Alun Taman Merdeka, Senin (2/5/2022).

Maulan Aklil menuturkan, akibat pandemi Covid-19 tidak bisa melaksanakan sholat Idul Fitri dua tahun belakangan. Bahkan dirinya sempat ragu melihat kondisi cuaca mendung, dikhawatirkan hujan saat melaksanakan salat.

IMG 20220502 WA0012

Dia mengingat ke belakang, betapa bahagianya saat bisa menjalankan shalat Idul Fitri bersama masyarakat Pangkalpinang. Dia bersyukur shalat Idul Fitri tahun ini dapat berjalan dengan cuaca yang mendukung.

“Setelah kita melewati satu bulan puasa Ramadhan, kalau saya pribadi ini merupakan introspeksi diri, evaluasi diri dan ngecas hati,” ucap Molen, sapaan akrab Maulan Aklil.

Dia meyakini, masing-masing pribadi kembali ke fitri atau suci. Dengan begitu segala doa dapat dikabulkan Allah SWT, hati yang bersih serta suci. Molen berpesan agar tetap menjaga hati, menghilangkan iri dengki, dan negatif dalam berpikir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.