Tentang Kami

Suarabahana.com merupakan portal berita terkini yang menyajikan informasi secara berimbang dan objektif untuk membangun peradaban. Suarabahana.com menyajikan informasi terbaru dan akurat yang menitikberatkan pada akurasi dan ketajaman berita dengan sumber informasi yang terpercaya.

Suarabahana.com tidak bekerja untuk kepentingan politik mana pun dan berdiri di atas dan untuk semua golongan, serta non-partisan. Redaksi Suarabahana.com taat pada kode etik jurnalistik yang ditetapkan Dewan Pers. Jurnalis Suarabahana.com tidak boleh terlibat dalam politik praktis, menjadi pengurus atau tim sukses partai politik.

Suarabahana.com berdiri dibawah naungan PT. SUARA BAHANA MEDIA, yang beralamat di Perumahan Gading Permai 2 Blok H Nomor 21 Toboali Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Berdiri pada 7 Juni 2021, Suarabahana.com akan berusaha mewujudkan iklim Pers yang sehat dan bermartabat dengan menjunjung tinggi prinsip keberimbangan dan objektif demi membangun peradaban yang baik.

Pers sebagai pilar demokrasi keempat, Suarabahana.com ingin menjadi bagian dari berkembangnya pers nasional menuju era digital yang modern dan sejuk. Selain sebagai media informasi, Suarabahana.com memiliki visi dan misi penting untuk perkembangan Indonesia menuju bangsa dan negara yang demokratis.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi (IT) membuat kebutuhan masyarakat akan informasi dan data sangat tinggi. Sebagai jawaban datangnya era perubahan tersebut, dengan berbekal Sumber Daya Manusia (SDM) yang berpengalaman di dunia jurnalis dikombinasi dengan SDM dibidang IT, maka terhitung 7 Juni 2021 Suarabahana.com resmi menjadi media siber yang dapat diakses oleh publik.

Saat ini Suarabahana.com dibawah naungan PT. SUARA BAHANA MEDIA bergabung dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. SMSI merupakan salah satu organisasi atau lembaga yang menaungi perusahaan media-media siber di Indonesia.

SMSI disahkan menjadi konstituen Dewan Pers bersamaan waktunya dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) disahkan menjadi konstituen pada rapat pleno Dewan Pers yang digelar pada Sabtu (23/5/2020).