SUARABAHANA.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) akan menggelar sebuah event bertajuk Basel Bekecak Festival yang akan dilaksanakan pada 15-17 April 2024 mendatang.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid melalui Kadis Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Firmansyah, menyebut event Basel Bekecak Festival yang akan digelar di Sport Center Bangka Selatan merupakan rangkaian peringatan hari Jadi Kabupaten Bangka Selatan ke – 21.

“Event Basel Bekecak Festival merupakan even panggung hiburan musik yang ditujukan untuk menghibur masyarakat Bangka Selatan, sebagai salah satu alternatif tempat tujuan kunjungan masa liburan / cuti pasca lebaran,” kata Firmansyah, Senin (25/3/2024).

Dia menambahkan, penyelenggaraaan event ini masih dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Bangka Selatan ke – 21 sehingga tema event mengambil tema peringatan HUT Basel ke – 21, Basel Bekecak.

Kata Firmansyah, salah satu tujuan utamanya dari event ini adalah untuk menggeliatkan aktivitas UMKM. Event ini akan menyasar pemberdayaan ratusan pelaku UMKM melalui booth / stand.

“Diselenggarakan dalam momen liburan / cuti pasca lebaran dimaksudkan agar even dapat mendatangkan pengunjung lebih maksimal.

Ada 3 hari prosesi even, pada malam pertama/kedua akan diisi oleh hiburan band lokal Bangka Selatan. Sedang malam puncak akan diisi talent, music perform dari guest star,” tandas Firmansyah.