Terseret Ombak di Pantai Batu Betumpang, Satu Orang Hilang dan Empat Selamat

  • Bagikan

Batu Betumpang – Satu dari lima orang yang sedang asik memancing di pinggir pantai Laut Batu Betumpang terseret ombak dan hilang pada Jumat (10/12/2021) siang. Sementara 4 orang berhasil selamat.

Informasi yang berhasil dihimpun Suara Bahana, para pemancing tersebut diketahui merupakan warga Desa Panca Tunggal dan Desa Fajar Indah Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan.

Kejadian bermula pada Jumat 10 Desember 2021 pukul 10.00 WIB. Rindi (korban hilang) dan keempat temannya pergi mancing di atas bebatuan pingir pantai Batu Betumpang.

Sekitar pukul 11.30 WIB mereka berniat kembali ke pinggiran pantai karena melihat air laut sudah mulai membesar. Rindi, Adi, dan Yono langsung turun dari batu. Ketika baru turun, mereka langsung disapu ombak. Rindi langsung terbawa arus ombak ke tengah laut.

Mengetahui Rindi terbawa ombak, Adi langsung berenang ke pinggir pantai untuk meminta pertolongan kepada warga. Sedangkan ketiga temannya yang lain kembali ke atas batu tempat mereka memancing sambil menunggu pertolongan.

Basarnas Bangka Belitung melalui Kasi Opsnal, Danu, membenarkan peritiwa ini. Saat ini Tim SAR gabungan TNI/Polri dibantu warga sekitar masih melakukan upaya pencarian.

“Empat orang berhasil menyelamatkan diri dan satu orang terbawa arus dan sampai saat ini masih dalam pencarian,” kata Danu.

Rescuer Unit Siaga SAR Toboali sudah diberangkatkan ke lokasi kejadian untukm elakukan koordinasi dan persiapan melakukan pencarian.

Berikut identitas pemancing selamat:

1. Nama. : Gede Adi pangestu
Umur. : 20 Tahun
Pekerjaan : Turut orang Tua
Alamat : Desa Panca Tunggal

2. Nama. : Dikin
Umur. : 40 tahun
Pekerjaan : petani
Alamat : Desa Panca Tunggal

3. Nama. : Fengi
Umur. : 20 tahun
Pekerjaan : Turut orang tua
Alamat : Desa Panca Tunggal

4. Nama. : Yono
Umur. : 35 Tahun
Pekerjaan : Petani
Alamat : Desa Panca Tunggal

Identitas korban hilang:

1. Nama. : Rindi
Umur. : 25 Tahun
Pekerjaan : Petani
Alamat : Desa Fajar Indah

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *