Pelajar SMA Negeri 1 Toboali Diberi Bekal Jadi Pemimpin

  • Bagikan

Puluhan siswa SMA Negeri 1 Toboali yang mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) pada 16 – 18 November 2021 di sekolah itu dikenalkan llmu Jurnalistik Dasar.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Toboali Aspandi mengatakan para siswa calon pemimpin bangsa ke depan juga diberi bekal ilmu tentang bahaya narkoba dan pencegahan korupsi sejak dini.

“Kita kenalkan jurnalistik dasar, bahaya narkoba serta pencegahan korupsi sejak dini,” kata Aspandi kepada Suara Bahana, Rabu (17/11/2021).

Menurutnya, dengan bekal ilmu yang telah diperoleh pada kegiatan LDKS diharapkan para peserta mampu mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari dan menjadi agen perubahan bagi siswa lainnya.

Sementara Ketua PWI Bangka Selatan, Dedy Irawan, sangat mendukung kegiatan positif untuk mempersiapkan pemimpin di masa yang akan datang.

Dia menyampaikan, tema yang diangkat dalam kegiatan LDKS ini sangat kekinian dan sedang menjadi perhatian pemerintah terutama tentang bahaya narkoba dan pencegahan korupsi sejak awal.

“Kami dari PWI Bangka Selatan sangat mendukung kegiatan ini. Kita harus mempersiapkan para pelajar sejak dini agar tahu dan mengerti tentang bahaya narkoba dan buruknya perilaku korup,” tandasnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *