Riza Herdavid Sebut Anak Basel Harus Maju dan Melek Pendidikan

  • Bagikan

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid ingin anak-anak di daerah itu maju dan melek pendidikan sehingga dapat bersaing dengan daerah-daerah lainnya.

Hal ini disampaikan Riza saat sambutan penyerahan perlengkapan sekolah untuk siswa baru SD dan SMP se-Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2021 di SD Negeri 6 Toboali, Kamis (18/11/2021).

“Penyerahan perlengkapan sekolah ini tak lain bentuk wujud kami sebagai kepala daerah yang ingin anak-anak Bangka Selatan maju dan melek pendidikan sehingga dapat bersaing dengan daerah lainnya,” kata dia didampingi Wabup Debby Vita Dewi.

Menurutnya, dengan adanya perlengkapan sekolah gratis minat anak-anak Bangka Selatan untuk sekolah semakin tinggi. Pembangunan di bidang pendidikan merupakan salah satu prioritas.

Kegigihan para orang tua dan guru dalam menciptakan generasi muda yang cemerlang perlu didukung oleh pemerintah agar tidak terjadi mata rantai yang putus, yang merupakan satu kesatuan.

“Kita ajarkan kepada anak-anak bahwa untuk mewujudkan cita-cita salah satunya dengan sekolah, belajar. Tanamkan dalam diri anak-anak bahwa mereka mampu untuk mencapainya, asak kawa kite pacak,” ujarnya.

Ia berharap dan mengajak semua elemen di daerah itu bersatu dan gotong-royong untuk memajukan Bangka Selatan dengan mengambil peran sesuai dengan bidang masing-masing.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *