Walikota Pangkalpinang Sambut Kunjungan Bank Jawa Barat

  • Bagikan

Pangkalpinang – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menerima kunjungan Bank Jawa Barat (BJB) Cabang Kota Palembang, Rabu (22/12/2021) di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang.

Maulan Aklil menyampaikan Pemkot Pangkalpinang akan membantu mengarahkan investor yang ingin menanamkan modal dan investasi agar dapat memberi keuntungan bagi masyarakat kota Pangkalpinang.

Terkait investasi, Pemkot Pangkalpinang akan siap membantu agar investasi dapat tertata dengan baik dan menguntungkan Kota Pangkalpinang.

“Untuk perizinan tidak akan dipersulit jika sudah memenuhi persyaratan. Ini kita lakukan demi perkembangan di Kota Pangkalpinang,” ucapnya.

Walikota mengungkapkan bahwa Kota Pangkalpinang saat ini masuk 15 besar se-Indonesia untuk Kabupaten dan Kota dengan penerimaan pendapatan terbaik. Daya beli masyarakat terbilang stabil dan cukup tinggi meski di tengah pandemi Covid-19.

Hal lain yang menguntungkan adalah sektor perekonomian di Kota Pangkalpinnag cukup bagus serta tidak ada konflik suku, agama dan ras, dan inflasi terkendali. Hal ini sangat mendukung para investor.

Kepala Bagian Komersial dan UMKM BJB Cabang Palembang, Adhitya Muhammad Pratama mengatakan untuk potensi di Pangkalpinang sangat baik. Salah satunya adalah sektor pertanian yaitu lada.

Pihaknya sangat tertarik untuk berinvestasi dalam jangka panjang pada potensi itu. Keberhasilan pihaknya dalam mengelola komoditas rumput laut di Makassar akan menjadi salah satu acuan.

“Kita sudah berhasil dalam pengelolaan rumput laut. Untuk komoditas lada nantinya, kita akan meminta support terutama kepada petani lada di Provinsi Bangka Belitung,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *