Mosi Tidak Percaya Terhadap Ketua KONI, FKPO Basel Kirim Petisi kepada Bupati dan DPRD

Toboali — Forum Komunitas Pencinta Olahraga (FKPO) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menyerahkan 1210 petisi kepada Bupati dan DPRD agar masalah Mosi Tidak Percaya terhadap Ketua KONI Bangka Selatan segera terselesaikan.

Penyerahan petisi tersebut kepada pihak eksekutif dan legislatif dilakukan langsung Sekretaris FKPO Bangka Selatan Rachmat didampingi para pengurus, Kamis (28/4) di Toboali.

IMG 20220520 WA0002

“Beberapa waktu lalu telah kami sampaikan surat kepada pihak Koni karena tidak ada tanggapan maka dilanjutkan dengan menyampaikan Petisi, yang ditanda tangani sebanyak 1210 insan Pencinta Olahraga,” kata Rachmat.

IMG 20220428 203112

Menurut Rachmat, penyerahan petisi dilakukan kepada Bupati dan DPRD agar dapat segera mengambil langkah serta sikap tegas terkait masalah ini. Selain itu, hal itu sebagai bentuk rasa tanggung jawab atas masalah ini.

Munculnya Mosi Tidak Percaya terhadap Ketua KONI Bangka Selatan sangat mencoreng marwah dan semangat perjuangan olahraga. Oleh sebab itu pemerintahan daerah mesti segera bertindak dan tidak diam.

Pencinta olahraga beladiri ini menyebut, banyaknya pelaku olahraga yang menyatakan sikap tidak percaya terhadap keadaan KONI Bangka Selatan saat ini membuat pihaknya mendukung dalam menyampaikan aspirasi para pecinta olahraga.

“Petisi ini merupakan amanat dari beberapa pecinta olahraga mulai dari sepak bola, voli, beladiri, pembalap, masyarakat umum sampai dengan atlet nasional yang berprestasi pada PON tahun 2021 lalu,” ujar dia.

Dia menegaskan, petisi yang disampaikan meminta agar Ketua KONI Bangka Selatan saat ini diberhentikan secara tidak hormat jika terbukti melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi KONI.

“Kami berharap Bupati dan DPRD segera menyelesaikan permasalahan ini dan jangan biarkan berlarut-larut karena tidak lama lagi ada pesta olahraga di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yakni Porprov VI Tahun 2023 di Kabupaten Bangka Barat.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid saat dikonfirmasi awak media pada Kamis (28/4/2022) malam terkait masalah ini menyatakan dirinya telah meminta Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (DPKO) untuk memediasi masalah ini.

“Kemarin saya sudah meminta Pak Ikbal (Pelaksana Tugas Kepala Dinas DPKO Bangka Selatan, red) untuk memediasi masalah ini,” kata Riza Herdavid di Toboali.

Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi, saat dikonfirmasi pada Kamis malam 28 April 2022 terkait petisi yang disampaikan FKPO Bangka Selatan ini belum memberi jawaban.

Sementara itu Ketua KONI Bangka Selatan Akbar Alfaddjeri ketika dikonfirmasi awak media pada Kamis (28/4/2022) malam terkait petisi yang disampaikan FKPO Kabupaten Bangka Selatan kepada Bupati dan DPRD tersebut juga belum menjawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.