Wamenkeu Sebut Belanja Negara Mesti Makin Dipertajam

Jakarta — Dunia dikejutkan dengan terjadinya gejolak geopolitik perang Rusia-Ukraina ditengah kewaspadaan akan peningkatan harga akibat pemulihan ekonomi.

Dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah tahun 2023, Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara menyampaikan bahwa Presiden RI mengingatkan untuk juga memperhatikan reformasi Indonesia, walaupun harus memperhatikan kondisi global.

Hal ini disampaikan Wamenkeu di acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional Tahun 2022 (Musrenbangnas 2022), Kamis (28/04).

IMG 20220430 202202
Foto ilustrasi belanja negara.

“Arahan Bapak Presiden seperti yang disampaikan tadi pagi adalah mobilisasi pendapatan negara. Pendapatan negara harus diperkuat, lalu kemudian belanja harus kita perbaiki, dipertajam. Penajaman belanja di KL maupun di berbagai region perlu kita lakukan bersama,” kata dia seperti dilansir Kemenkeu.go.id.

Wamenkeu menjelaskan di tahun 2023 arah kebijakan APBN tetap kepada lima hal. Yaitu, perbaikan kualitas SDM, perbaikan infrastruktur, melanjutkan reformasi birokrasi, revitalisasi industri dan juga mendorong ekonomi hijau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.