Polres Bangka Selatan Ungkap Kasus Pembunuhan 

  • Bagikan

Polres Bangka Selatan (Basel) berhasil mengungkap kasus pembunuhan di Tempat Hiburan Malam (THM) di Parit 9 Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan beberapa waktu lalu. Dua orang terduga pelaku yakni inisial Ds alias Kes (35) dan Rd alias Mon (23) warga Jalan Damai Kelurahan Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan diwakili Wakapolres Kompol Erwan Yudha menyatakan dua orang terduga pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka ditangkap di dua lokasi yang berbeda yakni di daerah Kayu Agung dan Sungai Lumpur Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan (Sumsel) pada Selasa (9/11) dan Kamis (11/11).

Menurut Kompol Erwan, yang menangkap dua tersangka ini adalah anggota Buru Sergap (Buser) gabungan dari tim Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polres Bangka Selatan (Basel) dan Polda Sumatera Selatan. Setelah melakukan sejumlah penyelidikan polisi berhasil menangkap tersangka saat bersembunyi di kediaman keluarganya.

“Operasi penangkapan terhadap kedua pelaku ini dipimpin IPDA Yusuf Maulana dan anggota tim Jatanras Unit 1 Pidana umum Satuan Reserse dan Kriminal Polres Basel dibantu Kepala tim Jatanras Polda Sumsel, Aipda Kamal dan anggotanya,” kata Kompol Erwan didampingi Kabag Ops AKP Albert Daniel Tampubolon dan KBO Reskrim Ipda M. Syah.

Erwan menjelaskan, usai menangkap para pelaku Tim Jatanras Gabungan juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu buah sarung pisau, satu unit sepeda motor dan satu lembar baju warna putih beserta sandal milik korban yang tertinggal di lokasi kejadian.

Ia menambahkan, peristiwa pembunuhan yang menewaskan korban Rus (29) warga Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali dilatarbelakangi para pelaku yang mabuk usai menenggak minuman keras. Menurut pengakuan tersangka, mereka tidak mengenali para korban yang ditusuk dengan sebilah pisau.

Sebelumnya, peristiwa pembunuhan terjadi saat korban Rus dan rekannya YN (37 tahun) sedang duduk di lokasi kejadian bersama dengan seorang perempuan. Kemudian datang orang tak dikenal yang langsung menusuk korban dan rekannya. Rus sempat dilarikan ke RSUD Bangka Selatan namun meninggal dunia saat perawatan. Sementara YN berhasil selamat meski mengalami luka tusukan pada bagian tubuhnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *