Ini Kata Satgas Soal Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun di Basel

  • Bagikan

Toboali – Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) belum dimulai. Hal ini disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Bangka Selatan, Supriyadi, Selasa (14/12/2021).

Menjawab pertanyaan wartawan Suara Bahana, Supriyadi menyampaikan masih menunggu Instruksi berikutnya terkait Vaksinasi COVID-19 terhadap anak usia 6 sampai 11 tahun ini. “Belum, kita tunggu Instruksi berikutnya,” kata dia di Toboali.

Sekedar informasi, pemerintah pusat memulai Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun yang dimulai Selasa 14 Desember 2021. Jumlah sasaran vaksinasi mencapai 26,5 juta anak berdasarkan data sensus penduduk 2020.

Pelaksana Tugas Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kemenkes dr. Maxi Rein Rondonuwu mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan kick off pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

“Kami harapkan hari Selasa (14/12) sudah dilakukan kick off di beberapa daerah yang akan kami tetapkan dan selanjutnya itu secara bertahap sampai tahun depan akan kita lakukan vaksinasi semua anak usia 6 sampai 11 tahun yang totalnya berdasarkan data itu ada 26,8 juta,” katanya dalam sosialisasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun secara virtual, Minggu (12/12).

Pelaksanaan vaksinas untuk anak sesuai dengan Instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak 6 sampai 11 tahun. Selain itu, Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI) juga telah mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun.

“Ini dilakukan betul-betul karena kita ingin mempercepat vaksinasi semua penduduk di Indonesia dan juga mencegah penularan COVID-19,” ucap Dirjen Maxi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *