Program Unggulan PWI Kota Bandung Menginspirasi Diskominfo dan PWI Basel

SEJUMLAH TEROBOSAN yang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung membuat rombongan PWI Bangka Selatan (Basel) dan Dinas Komunikasi dan Informatika Basel terkesan.

Hal ini terlihat saat Kunjungan Kerja PWI Basel ke PWI Kota Bandung pada Selasa (15/2/2022). Pertemuan yang berlangsung di Sekretariat PWI Kota Bandung berlangsung cair dan hangat.

Ketua PWI Kota Bandung melalui Wakil Ketue Ferry Ardiansyah menyatakan salah satu program yang bisa diadopsi PWI Basel adalah terkait pendirian Koperasi.

Menurut Ferry Ardiansyah, PWI Kota Bandung memiliki Koperasi yang bernama Pena Karya Balarea. Koperasi ini telah lama terbentuk. Namun sekitar dua hingga tiga tahun belakangan ini aktifitas Koperasi berjalan lancar.

“Untuk modal awal dibantu oleh Ketua PWI Kota Bandung bapak Hardiyansyah. Kemudian ada iuran wajib dan tetap bagi anggota koperasi PWI Kota Bandung,” kata dia.

Dia menambahkan, seiring berjalannya waktu aktivitas koperasi berjalan lancar hingga dapat bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak swasta.

“Kita juga memiliki beberapa program yakni kerjasama dengan lembaga nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT), Ngabarin atau Ngaji Bareng Wartawan Indonesia, dan PWI Peduli berupa kegiatan sosial,” tambahnya.

Sementara Ketua PWI Basel, Deddy Irawan, di lokasi acara mengapresiasi sambutan PWI Kota Bandung terhadap rombongan PWI Basel dan Dinas Kominfo.

Disampaikan Dedy, beberapa program yang telah dilaksanakan PWI Kota Bandung sangat menginspirasi PWI Basel. Hal ini akan berdampak pada rencana dan program kerja PWI Basel di masa datang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.