News  

Ketua APDESI Basel Ajak Pemdes Kompak Jalankan Roda Pemerintahan

Toboali – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Masa Bhakti 2022-2027, Muklis Insan, mengajak Pemdes kompak menjalankan roda pemerintahan.

Hal ini disampaikan Muklis Insan saat diwawancarai wartawan usai acara pelantikan Pengurus DPC APDESI Kabupaten Bangka Selatan oleh Ketua DPD APDESI Bangka Belitung di Gedung Serba Guna Pemkab Bangka Selatan, Kamis (10/3/2022).

“Kekompakan dalam menjalankan roda pemerintahan, bekerjasama dengan pihak terkait termasuk dengan Aparaf Penegak Hukum. Itu salah satu target kita,” kata Muklis Insan.

Kepada Desa Air Bara ini juga menyebut, selain itu dia meminta Pemdes terbuka dengan media sehingga informasi yang disampaikan baik kepada masyarakat, Pemkab maupun Pemprov berimbang.

Selain itu, kata dia, DPC APDESI Kabupaten Bangka Selatan juga menargetkan kerjasama dengan pihak lain dalam menjalankan program kerja (Proker) terutama dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Karena jujur saja, setiap 50 desa yang ada di Kabupaten Bangka Selatan karakter kepala desanya berbeda-beda, dan program mereka pun beda-beda. Kita menyiasati itu dengan tidak takut dalam menggunakan anggaran desa,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.