Jaksa Menyapa Lingkungan, Bersih Tipis-tipis Bersama Kejari Basel

Toboali – Kejaksaan Negeri Bangka Selatan (Kejari Basel) melaksanakan kegiatan bersih – bersih lingkungan khususnya di Pantai Tanjung Labun Desa Serdang dengan Tajuk Jaksa Menyapa Lingkungan, Jumat (18/3/2022).

Kepala Kejari Basel, Mayasari, SH, MH menyampaikan aksi ini merupakan wujud nyata Kejari Basel dalam mendukung sektor pariwisata Kabupaten Bangka Selatan agar semakin mempesona.

“Berbagai jenis sampah berhasil dikumpulkan terutama sampah plastik yang cukup berbahaya bagi kesehatan. Kita mengajak seluruh staf di lingkungan Kejari Basel untuk kegiatan ini,” kata Mayasari.

“Bayangkan, baru 5 menit sampah yang terkumpul sudah ada puluhan kantong, apalagi aksi ini dilakukan dua atau tiga jam,” tambahnya.

Menurut Mayasari, sesuai perannya, kejaksaan memiliki fungsi pencegahan baik itu kejahatan, kriminalitas dan lainnya. Terkait dengan hal ini, pihak Kejaksaan ingin melakukan fungsinya melakukan pencegahan kejahatan terhadap lingkungan.

Dia menambahkan, Kejari Basel peduli terhadap lingkungan bukan merupakan hal baru. Sebab sejak jauh hari sudah program Kejari Basel ini telah berjalan.

“Ini bukan hal baru, namun aksi ini juga sekaligus mencoba mengingatkan warga bahwa kebersihan terhadap lingkungan harus dilakukan. Terlebih lagi, Bangka Selatan merupakan tujuan wisata,” cetus Mayasari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.