News  

Laskar Merah Putih Bangka Selatan Salurkan 115 Karung Bantuan Beras

Toboali – Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan 115 karung beras kepada Mustadhafin di Desa Rias Toboali dan sekitarnya, Jumat(18/03) pagi.

Pengurus LMP Bangka Selatan Hasrul Zami kepada wartawan mengatakan, bantuan beras itu hasil kerjasama yang dibangun bersama dermawan seperti Bos Mono Bukit Toboali yang rutin menyalurkan beras setiap minggu.

Menurut Hasrul, bantuan beras yang disalurkan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama disalurkan melalui Baznas Bangka Selatan. Sedangkan tahap kedua akan diberikan langsung oleh LMP kepada penerima.

“Lewat Baznas disalurkan sebanyak 50 karung beras yang diterima langsung oleh ketua Baznaz Bangka Selatan Ustadz Bukhori didampingi Luthfi beserta staf. Sisanya kami salurkan langsung kepada warga miskin yang berhak menerima,” ungkapnya.

Disampaikan Hasrul, biasanya setiap minggu pihaknya secara rutin menyalurkan bantuan beras bersama Komandan Almarhum Devisa Saputra. Namun sangat disayangkan beliau telah meninggal dunia pada Kamis (17/4/2022) kemarin sebelum pembagian beras kepada warga.

Meski begitu, LMP Bangka Selatan akan meneruskan cita-cita almarhum Devisa Saputra untuk menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Karena kami sedang berduka atas kepergian ketua kami maka penyaluran beras sebanyak 65 kampil kami tunda besok pagi,” tambah Hasrul.

Ketua Baznas Bangka Selatan Bukhori mengatakan kegiatan amal yang dilakukan oleh LMP Bangka Selatan merupakan kegiatan positif yang sangat membantu masyarakat.

Pihak Baznas Bangka Selatan mengucapkan terima kasih kepada LMP Bangka Selatan yang telah mempercayakan Baznas dalam menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada LMP Bangka Selatan yang sudah memberi kepercayaan penyaluran beras ini kepada Baznas Bangka Selatan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.