Operasi Pasar Murah di Polres Bangka Selatan Diminati Warga, Kiat Atasi Panic Buying

Toboali – Operasi Pasar Murah di Polres Bangka Selatan sangat diminati warga. Kegiatan yang digelar untuk mengatasi Panic Buying diselenggarakan Polres Bangka Selatan (Basel) bekerjasama dengan Disperindag Provinsi, Disperindag Kabupaten dan Bulog dilakukan Rabu (23/3/2022).

Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan mengatakan pihak Disperindag dan Bulog menyediakan 3000 liter minyak goreng, 300 Kg daging kerbau, 750 Kg gula pasir dan 1,5 Ton beras. “Masyarakat sangat antusias dengan kegiatan pasar murah ini,” kata dia.

Menurut Kapolres, kegiatan ini lebih menekankan pesan kepada masyarakat bahwa stok di Bangka Belitung aman. Untuk itu, pihak menggandeng para pihak terkait untuk menggelar kegiatan ini. Dia mengucapkan syukur lantaran pesan yang ingin disampaikan diterima warga dengan baik.

Kepala Bidang Pengendalian Perdagangan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fadjri, menyebut kegiatan itu berjalan baik dan sukses.

Disampaikannya, pihak Bulog menyediakan minyak goreng, beras, dan gula. Dia menegaskan, Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng subsidi memang telah dicabut oleh pemerintah. Meski demikian, pemerintah telah mensubsidi minyak goreng curah untuk masyarakat.

Menurut dia, pihaknya akan terus melakukan pengawasan di setiap distributor agar tidak terjadi penimbunan minyak goreng curah. Meski permintaan agak sedikit, namun akses masyarakat untuk mendapat minyak goreng curah harus lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.