Pemkab Bangka Selatan Bangun Tugu Lada di Titik Tengah Simpang Lima Toboali

✅ Proses Lelang Dilakukan April 2022

Toboali – Tak lama lagi Kota Toboali Ibu Kota Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan memiliki Tugu Lada. Tugu ini akan dibangun di titik tengah dari Simpang Lima Kantor Pos Toboali.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perhubungan (PUPRHub) Kabupaten Basel, Jasiman, mengkonfirmasi hal ini saat dihubungi Suara Bahana pada Kamis (24/3/2022) di Toboali.

IMG 20220520 WA0002

“Akan dibangun di titik tengah Simpang Lima Kantor Pos Toboali,” kata Jasiman seraya menambahkan bahwa proses lelang pekerjaan ini akan dilakukan pada April 2022.

Hal ini juga dibenarkan Kepala Dinas PUPRHub Kabupaten Basel, Achmad Ansyori. Menurut dia, pembangunan Tugu Lada ini merupakan bagian dari Pembenahan Wajah Kota Toboali.

Tugu Lada Photo 3 1

“Jadi untuk tahun 2022 sesuai dengan prioritas pembangunan Pak Bupati dan Ibu Wakil Bupati kita akan membenahi wajah kota Toboali. Karena memang harus kelihatan bahwa Ibu Kota Kabupaten Bangka Selatan itu ada di Toboali,” kata Ansyori.

Dia menambahkan, ada beberapa kegiatan pembangunan lainnya dalam usaha membenahi wajah Toboali seperti pembangunan Tugu Adipura di depan SMA YPK Toboali, dan Penataan Jalur Pedestrian Simpang Tugu Nanas – Kantor Pos Toboali.

“Selain itu ada juga kegiatan Penataan Kolong Bakung, Penataan Jalur Pedestrian dan median Jalan Simpang Tugu Nanas – Depan Kejaksaan Negeri Basel, dan Penataan Jalan ‘Lelap’ Bikang,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.