News  

Replianto Resmi Mendaftar Bakal Calon Ketua DKP PWI

Pangkalpinang – Replianto mantan Sekretaris PWI Bangka Belitung dua periode resmi mendaftar sebagai bakal calon Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Bangka Belitung.

Pendaftaran ini dibuktikan dengan pengembalian formulir bakal calon berikut syarat lainnya kepada panitia di Kantor PWI Bangka Belitung, Kamis (24/3/2022).

Pada saat bersamaan, selain Repli, juga tampak M Fathurrakhman, Incumbent Ketua PWI Bangka Belitung yang akrab dipanggil Boy, juga mengembalikan formulir bakal calon Ketua PWI Bangka Belitung.

Kedua bakal calon ini dilayani Romlan, Bagian Kepesertaan dan Penjaringan Panita Konferprov VI PWI Bangka Belitung, didampingi Ketua Panitia, Fakhrudin Halim.

Saat mendaftar dan mengembalikan formulir bakal calon tersebut, keduanya didampingi Hidayat Arsani, selaku Ketua Dewan Pembina / Penasehat PWI Bangka Belitung.

IMG 20220325 073254

“Hari ini saya resmi mendaftar sebagai bakal calon Ketua DKP PWI Bangka Belitung dengan mengisi form dan mengembalikan kepada panitia,” kata Replianto, Kamis (24/3/2022).

Kepada wartawan yang hadir di Kantor PWI, Repli mengklaim mendapatkan dukungan sekitar 70 persen anggota PWI Bangka Belitung yang memiliki suara sah sebagai pemilih.

Hal ini setelah pihaknya sepakat dengan M. Fathurakhman untuk bersama sama membangun PWI Bangka Belitung lima tahun kedepan dan selanjutnya berkomunikasi dengan anggota PWI yang ada di kabupaten-kabupaten maupun di Kota Pangkalpinang.

Replianto juga mengatakan dirinya memutuskan mendaftar sebagai bakal calon Ketua DKP PWI Bangka Belitung, dengan sejumlah pertimbangan. Diantaranya, mendapatkan masukan dari para senior PWI Bangka Belitung serta beberapa anggota PWI Babel lainnya.

“Setelah komunikasi dengan sesepuh PWI serta beberapa anggota PWI saya memutuskan untuk ikut pemilihan Ketua DKP. Dan sepakat untuk memberikan dukungan kepada M Fathurakhman yang maju dalam Pemilihan Ketua PWI Bangka Belitung,” kata Replianto, anggota PWI Bangka Belitung yang telah mengikuti pelatihan penyegaran Ahli Pers di Batam tahun 2014 lalu.

Sebelumya, Panitia Konferensi Provinsi (Konferprrov) VI PWI Bangka Belitung resmi membuka pendaftaran untuk bakal calon Ketua PWI Bangka Belitung dan bakal calon Ketua DKP PWI Bangka Belitun Rabu (24/3/2022) kemarin.

Dari sejumah anggota PWI Bangka Belitung pemegang kartu UKW Utama yang menyatakan maju, belum semua mengambil formulir.

Menurut Romlan, selain M Fathurakhman yang mengambil formulir bakal calon Ketua PWI Bangka Belitung dan Replianto yang mengambil formulir bakal calon Ketua DKP PWI Bangka Belitung serta mengembalikannya, juga ada yang ikut mengambil formulir. Yakni Rudi Syahwani dan Aditya yang keduanya mengambil formulir namun belum mengembalikan. Sementara M. Sobri Kurniawan juga mengambil formulir untuk Ketua DKP.

“Hingga sore ini ada 3 orang mengambil formulir bakal calon Ketua PWI Bangka Belitung, di mana 1 orang langsung mengisi dan mengembalikan formulir. Sedangkan untuk bakal calon Ketua DKP, 1 orang mengambil dan langsung mengembalikan formulir kita masih membuka pendaftaran hingga Sabtu tanggal 26 Maret 2022 hingga pukul 23.59 WIB,” jelas Romlan.

Sementara itu, M Sobri Kurniawan, petahana Ketua DKP PWI Bangka Belitung menyatakan akan melengkapi persyaratan pendaftaran.

Terpenting, sebagai pemegang Kartu UKW Utama, dirinya memilki hak dalam mengambil formulir sebagai salah satu syarat. “Tidak salah kan saya ngambil formulir, kan saya pemegang kartu UKW Utama,” kata M Sobri Kurniawan.

Seperti diketahui, ada 6 anggota PWI Bangka Belitung yang sebelumnya menyatakan akan maju mencalonkan diri. Antara lain M Fathurakhman saat ini menjabat Ketua PWI Bangka Belitung, Agus Hendrayadi (sekretaris PWI Bangka Belitung), M Sobri Kurniawan Ketua DKP PWI Bangka Belitung, Fakhrudin Halim (wakil sekretaris PWI Bangka Belitung, Rudi Syahwani Ketua SIWO PWI Bangka Belitung dan Replianto anggota PWI Bangka Belitung telah menjadi anggota PWI sejak tahun 1996 lampau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.