News  

Replianto Ketua DKP PWI Bangka Belitung

✅ Terpilih Secara Aklamasi

Pangkalpinang – Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangka Belitung (Babel) terpilih hasil Konferensi Provinsi (Konferprov) VI, Replianto, akan mendukung dan mendorong pengurus harian untuk melaksanakan program peningkatan kesejahteraan wartawan.

Hal ini disampaikan Replianto, usai gelaran Konferprov VI PWI Bangka Belitung di Hotel Grand Mutiara Kota Pangkalpinang, Senin (28/3/2022). Menurutnya, program peningkatan kesejahteraan wartawan sangat penting, karena wartawan akan sulit bekerja sedikit idealis kalau perut kempis.

“Kami akan mendorong dan mendukung pengurus harian PWI Babel untuk melaksanakan program peningkatan kesejahteraan wartawan. Ini penting karena wartawan akan sulit bekerja sedikit idealis kalau perut kempis,” kata Replianto kepada Suara Bahana, Senin (28/3/2022).

Selain itu, kata Replianto, DKP PWI Babel akan menegakkan kemerdekaan pers, melindungi wartawan dari tindak kekerasan, mengajak wartawan Babel untuk lebih mempelajari Undang-undang Pokok Pers, dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Sekedar informasi, Replianto merupakan mantan Sekretaris PWI Babel dua periode. Pada Konferprov VI, Replianto merupakan satu-satunya yang lolos verifikasi bakal calon Ketua DKP PWI Babel.

Syarat jadi bakal calon harus punya dukungan 35 dari 88 anggota biasa yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT), Uji Kompetensi Utama, pernah menjadi pengurus PWI, dan tidak menjadi anggota Partai Politik (Parpol).

Dalam Konferprov VI PWI Babel yang berlangsung di Hotel Grand Mutiara Kota Pangkalpinang, M. Fathurakhman juga kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PWI Babel periode 2022-2027.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.