Pemkab Basel dan OKI Bicarakan Rencana Penyeberangan Toboali – Sungai Lumpur

Toboali – Penyebrangan Sungai Lintas Sungai Lumpur-Toboali menjadi topik pembicaraan dalam pertemuan Kunjungan Kerja (Kunker) Pemkab Ogan Komering Ilir (OKI) ke Pemkab Bangka Selatan (Basel) di Ruang Rapat Gunung Namak, Rabu (30/3/22).

Rapat dipimpin Pelaksana Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Basel M. Zamroni bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan Basel Muhson. Sementara dari OKI dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Zulkarnain, Kepala Dinas Perhubungan OKI Antonio Romadhon, dan peserta rapat termasuk Manajemen Express Bahari.

Kredit foto: Diskominfo Basel.
Kredit foto: Diskominfo Basel.

Pemkab Basel melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Muhson menyambut rencana dan gagasan penyeberangan langsung trayek Sungai Lintas Sungai Lumpur OKI – Toboali yang dapat menguntungkan kedua daerah.

“Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menyambut baik apa yang menjadi gagasan yang tentunya harus menguntungkan kedua belah pihak, baik untuk Kabupaten Basel maupun Kabupaten OKI sebagaimana disampaikan Bupati Basel dalam Musrenbang tadi,” kata Muhson.

Sementara Pemkab OKI melalui Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Zulkarnain menjelaskan hal yang paling mendesak untuk saat ini adalah permasalahan transportasi antara masyarakat OKI yang ada di Pantai Timur khususnya di Desa Sungai Lumpur aktifitas ke Kota Toboali.

“Ini sangat besar sekali, dan beberapa waktu yang lalu terjadi musibah yang menelan korban masyarakat kami karena transportasi yang ada saat ini kurang baik, tidak memenuhi persyaratan dan sangat membahayakan, tentu ini juga harus menjadi perhatian kita,” kata Zulkarnain.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKI Antonio Romadhon. Menurut dia pemerintah daerah harus dapat memberikan dan membuka layanan transportasi yang layak dan memadai untuk masyarakat.

Dia berharap rencana kerjasama antara dua daerah ini dapat mewujudkan transportasi yang layak agar masyarakat yang ada di Kabupaten OKI maupun Kabupaten Basel dapat melakukan penyebrangan dengan aman, layak dan baik hingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di dua daerah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.