BPOM Pangkalpinang Cek Jajanan Buka Puasa di Toboali

Toboali — Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Pangkalpinang mengecek kandungan jajanan pangan berbuka puasa (Takjil) di beberapa lokasi di Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (12/4/2022) sore.

Kepala BPOM Pangkalpinang Tedy Irawan kepada wartawan mengatakan pengecekan tersebut dikhususkan pada makanan-makanan yang dicurigai mengandung bahan berbahaya.

IMG 20220412 212552

“Kita ambil sampel seperti rujak mie, pempek, siomai, kue-kue, dawet, minuman dan lain-lain hasilnya semua tidak ada yang mengandung bahan berbahaya,” kata Tedy Wirawan di Toboali.

Tedy Irawan menyebut, takjil di Kota Toboali dipastikan aman untuk dikonsumsi setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kemungkinan mengandung bahan berbahaya seperti formalin, borak dan pewarna dengan hasil negatif.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Bangka Selatan, Supriadi, dan Kepala Kejari Basel Mayasari yang mendampingi BPOM Pangkalpinang menyebut aksi BPOM sangat tepat.

Untuk itu, kata Mayasari, warga Bangka Selatan tidak perlu khawatir dan ragu untuk mengkonsumsi Takjil yang ada di Simpang 5 Toboali karena terjamin aman dan higienis. Dia meminta para pedagang konsisten terhadap produk yang sehat dan aman.

“Kami menghimbau kepada para pedagang untuk selalu konsisten dalam menyajikan makanan yang dijual agar selalu aman dan higienis untuk dikonsumsi,” tandas Mayasari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.