News  

Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah Pangkalpinang Diharapkan Selesai Sesuai Jadwal

Pangkalpinang — Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengadakan paparan pendahuluan Detail Engineering Design (DED) Masjid Agung Kubah Timah Kota Pangkalpinang di Ruang OR Pemkot Pangkalpinang, Kamis (14/04/22). Rapat dihadiri unsur Forkopimda, Tokoh Agama maupun pihak-pihak terkait.

Walikota mengatakan rapat itu merupakan rapat pemaparan oleh pihak konsultan terkait DED Masjid Kubah Timah Kota Pangkalpinang yang pada tahun ini rencananya akan dibangun dan sistem multi years selama dua tahun.

IMG 20220414 WA0012

“Dalam rapat kali ini banyak masukan maupun saran yang disampaikan pihak Forkopimda Kota Pangkalpinang maupun dari pihak yang terkait langsung maupun tidak langsung agar kesempurnaan dari Masjid tersebut sesuai dengan keinginan yang telah direncanakan,” kata Maulan Aklil di Pangkalpinang.

Menurut Maulan, meski dibangun diatas lahan 7000 meter, pihaknya tetap ingin hasil Masjid Kubah Timah tetap maksimal dan tidak ada celah sedikitpun kekurangannya. Masjid Ini akan menjadi kebanggaan Kota Pangkalpinang dan Banyak Belitung pada umumnya.

IMG 20220414 WA0013

Dia melanjutkan, Groundbreaking pembangunan masjid tersebut diperkirakan bulan Juni. Jika tidak maka akan dilakukan pada bulan Juli. Sesuai dengan rencana, DED dan MK berjalan, di tahun 2023 dan tahun berikutnya mudah -mudahan masjidnya telah selesai.

“Ini dibangun dengan dana yang telah di APBD-kan sekitar kurang lebih Rp 35 Miliar tersebut dirasa sangat kurang. Oleh sebab itu kami akan berupaya dan jika tidak menyalahi aturan akan menggaet pihak ketiga dalam pelaksanaan pembangunan Masjid Kubah Timah,” tandas Maulan Aklil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.