News  

Penambang Timah di Desa Air Gegas Bangka Selatan Dilaporkan Hilang

Air Gegas — Seorang laki-laki penambang bijih timah di Desa Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan dikabarkan hilang. Kabar hilangnya Bujang (42) diterima Kantor SAR Pangkalpinang pada Jumat (15/4/2022).

Adalah Kepala Desa Air Gegas, Masri, yang melaporkan bahwa salah satu warganya yang menambang timah di Kolong belum kembali ke rumahnya sejak berangkat menambang pada Kamis (14/4/2022).

IMG 20220520 WA0002

IMG 20220415 WA0012

Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, Fazzli, dalam keterangan pers kepada wartawan menyebut, biasanya pada siang hari Bujang pulang ke rumah usai mencari timah.

“Namun hingga sore hari korban belum juga pulang ke rumahnya. Saat ditelusuri di tempat korban menambang, baju dan kendaraan korban masih berada di pinggir kolong. Korban diduga kuat tenggelam di kolong tersebut,” ujar Fazzli.

Dia menambahkan, pada awalnya keluarga dibantu warga setempat mencoba mencari keberadaan korban, namun belum membuahkan hasil. Kepala Desa setempat akhirnya melapor ke Kantor SAR Pangkalpinang.

IMG 20220415 WA0013

“Mendapat laporan itu kita langsung menerjunkan anggota kita di Unit Siaga SAR Toboali ke lokasi kejadian untuk mencari keberadaan korban,” ujar Fazzli, Jumat (15/4/2022).

Informasi yang berhasil dihimpun, hingga saat ini upaya pencarian korban Bujang belum membuahkan hasil. Sejumlah instansi terjun ke lokasi kejadian untuk mencari korban yang diduga kuat tenggelam di kolong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.