News  

Diguyur Hujan Sejak Pagi Hari, Sejumlah Titik di Toboali Terendam Banjir

SEJUMLAH RUMAH di Kampung Rawa Bangun Kelurahan Toboali Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan digenangi air, Rabu (4/5/2022). Selain Rawa Bangun, sejumlah titik wilayah seperti di Gang Amal Parit 8, dan Kampung Padang juga digenangi air (banjir, red).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka Selatan, Hasbi, kepada wartawan menyampaikan hal ini di Toboali, Rabu (4/5/2022). Menurut dia, beberapa titik di wilayah itu memang digenangi air. “Ada di Rawa Bangun, Gang Amal dan Kampung Padang,” kata Hasbi.

IMG 20220504 WA0010

Sementara Camat Toboali, Ansyori, juga menyampaikan hal yang sama. Menurut dia penyebab banjir di beberapa wilayah Kecamatan Toboali hari ini lantaran hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Toboali sejak pagi hari.

Saat ini, kata Ansyori, pemerintah dan warga sedang mendata rumah yang terendam banjir. Untuk sementara di RT 04 ada sekitar 30 rumah yang terendam air. Tim BPBD dan Dinas Sosial Pemkab Bangka Selatan juga ikut membantu mengevakuasi barang-barang yang terendam banjir.

IMG 20220504 WA0012

“Selain wilayah tersebut, informasi terbaru wilayah yang digenangi air ada di sebelah Pegadaian,” kata Ansyori. Dia menambahkan, data sementara saat ini, untuk wilayah Air Lingga Kelurahan Teladan Kecamatan Toboali terdapat 27 rumah yang terimbas banjir.

Sementara di Rawa Bangun II Kelurahan Toboali terdapat 60 rumah yang terimbas. Selanjutnya di Jalan Imam Bonjol (Air Cik Amut) Kelurahan Tanjung Ketapang terdapat 7 rumah yang terimbas. “Gang Amal Parit 8 Kelurahan Toboali terdapat 7 rumah, dan Sukadamai Kelurahan Tanjung Ketapang 10 rumah. Ini data sementara yang terhimpun,” kata Ansyori di Toboali, Rabu (4/5/2022) pukul 14.01 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.