Jendi Atlet PON XX Papua asal Toboali Tolak Wakili Kontingen Bangka Selatan

Jendi: Jika Ketua KONI Masih Dijabat Akbar Alfaddjeri

Toboali — Jendi atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua asal Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel) disebut-sebut tidak akan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) VI di Bangka Barat 2023 mendatang sebagai perwakilan Kontingan Bangka Selatan.

Sikap keberatan dan menolak sebagai perwakilan Kontingen Bangka Selatan dinyatakan Jendi dalam Surat Pernyataan yang diunggah oleh akun Facebook dengan nama @Usang pada Rabu 11 Mei 2022 siang.

Dalam Surat Pernyataan diatas materai yang ditandatangani Jendi pada 12 April 2022 itu diketahui alasan Jendi menolak diikut sertakan sebagai perwakilan Kontingen Bangka Selatan. Alasannya adalah, jika Akbar Alfaddjeri masih menjabat sebagai Ketua KONI Bangka Selatan.

IMG 20220511 135301
Unggahan akun Facebook @Usang terkait Surat Pernyataan Jendi, Atlet PON XX Papua asal Toboali.

Saat dikonfirmasi Suara Bahana terkait apakah Surat Pernyataan Tidak Mengikuti Porprov Tahun 2023 di Bangka Barat yang diunggah akun Facebook @Usang, Jendi memberi klarifikasinya.

Menurut Kimput, biasa Jendi disapa, Surat Pernyataan tersebut benar adanya. “Surat Pernyataan itu benar,” kata Jendi yang berhasil meraih medali perunggu pada PON XX Papua mewakili kontingen Provinsi Bangka Belitung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.