Satres Narkoba Polres Basel Ringkus Pengedar Sabu di Kampung Seberang

Toboali — Jajaran kepolisian dari Satres Narkoba Polres Bangka Selatan berhasil meringkus inisial AN (29 Tahun) warga Jalan Ir. H. Juanda Toboali (Kampung Seberang) atas dugaan menjadi pengedar Narkotika jenis Sabu.

Pelaku berhasil ditangkap di salah satu rumah di Jalan Ir. H. Juanda Kelurahan Tanjung Ketapang pada Kamis 12 Mei 2022 pukul 16.00 WIB. Dari rumah lokasi penangkapan dan tangan pelaku polisi berhasil menemukan barang bukti dengan berat total 3,84 Gram.

IMG 20220512 WA0039
Barang bukti dari tangan tersangka AN. Foto: Polres Bangka Selatan.

“Kasus ini berawal dari laporan masyarakat bahwa sering terjadi pelanggaran tindak pidana narkotika di rumah yang beralamatkan di Jalan Ir. H. Juanda (Kampung seberang) Kelurahan Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali,” kata Kasat Narkoba Iptu Husni Afriansyah seizin Kapolres Bangka Selatan, Kamis (12/5/2022) di Toboali.

Dalam keterangan tertulisnya kepada awak media, Iptu Husni menyampaikan, 1 paket barang bukti diduga Sabu berhasil ditemukan ditangan AN. Sedangkan tiga paket kecil narkotika lainnya ditemukan di dalam pipet minuman warna merah yang diletakkan di dalam dompet.

IMG 20220512 201949
Kasat Narkoba Polres Bangka Selatan, Iptu Husni Afriansyah.

“Setelah itu ditemukan lagi sebanyak 12 paket kecil narkotika diduga jenis sabu di dalam kotak rokok Surya yang diletakkan di dalam rumah bagian dapur,” tambah Iptu Husni.

Selain barang bukti Sabu, ujarnya, polisi juga berhasil menyita Handphone, pipet bekas minuman, bungkus kotak rokok Surya, dan dompet warna hitam. Saat ini pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka beserta sejumlah barang bukti telah diamankan di Mapolres Bangka Selatan untuk diperiksa.

“Tersangka akan kita jerat dengan Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” tandas Iptu Husni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.