Bupati Terharu, Basel Kirimkan Satu Paskibraka ke Tingkat Nasional Mewakili Babel

Toboali — Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengaku sangat terharu setelah mendengar kabar bahwa salah satu pelajar asal Bangka Selatan (Basel) berhasil terpilih mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Nasional.

Selain rasa haru, Riza juga mengaku bangga atas capaian dan prestasi pelajar SMA Negeri 1 Toboali Kabupaten Bangka Selatan yang bernama Chikar Novrya Putri Caesaria.

IMG 20220520 WA0002

“Setelah mendengar kabar ini saya sangat terharu dan bangga. Terlintas di pikiran saya betapa sulitnya untuk menjadi Paskibraka Tingkat Nasional. Dibutuhkan fisik, mental, dan kepribadian yang mumpuni untuk mencapai itu. Ini sangat kita apresiasi,” kata Riza Herdavid di Toboali, Minggu (15/5/2022).

0b9f0f203dde5e2b99cf78c4f761ae5c04002f0256afd992441052eb67501aa2.0

Riza herdavid sangat berharap agar pelajar di Bangka Selatan dapat menjadikan hal ini sebagai tradisi, ada pelajar dari Kabupaten Bangka Selatan mewakili Bangka Belitung menjadi Paskibraka Tingkat Nasional setiap tahunnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Kabupaten Bangka Selatan sendiri mengirimkan 6 orang calon anggota Paskibraka untuk diseleksi ke tingkat nasional dan provinsi.

Sebelumnya, para siswa ini telah diseleksi di tingkat sekolah dan kabupaten.

Chikar sendiri merupakan anak pertama dari 3 bersaudara yang hobi berolahraga. Dia bercita-cita ingin menjadi Polwan. Bapaknya Ronny Fitriadi telah meninggal dunia.

Saat ini dia tinggal bersama ibunya Desy Satya Riny di Jalan Dr. Wahidin Gang Todal Kecamatan Toboali.

Chikar merupakan pelajar pertama dari Kabupaten Bangka Selatan yang lolos Paskibraka Tingkat Nasional sejak berdirinya kabupaten Bangka Selatan yang telah berusia 19 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.