SURAKARTA, SUARABAHANA.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka meraih penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha dari Kementerian Sosial RI dan Pengurus Nasional Karang Taruna, Rabu (30/11) di balai Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan SH, MH. Untuk diketahui, penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatva Yodha merupakan penghargaan tertinggi di bidang kepemudaan atas keberhasilan membina Karang Taruna.

IMG 20221201 WA0017
Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH (kiri). Sumber foto: istimewa.

Bupati Mulkan mengatakan, keberhasilan ini adalah hasil kerja bersama yang terlibat dalam keaktifan karang taruna di Kabupaten Bangka.

“Keberhasilan ini milik bersama, karena semua pihak terlibat dalam keaktifan karang taruna. Adanya bantuan dan support dari berbagai pihak membuat karang taruna bisa berjalan aktif di Kabupaten Bangka,” kata Mulkan, melalui keterangan persnya, Kamis (01/12) pagi.

Meski begitu, Bupati Mulkan berpesan untuk tidak berpuas diri, karena sudah menerima penghargaan ini. Dia meminta karang taruna di Kabupaten Bangka untuk terus berperan guna memberdayakan pemuda.

“Dengan adanya penghargaan ini diharapkan tidak berpuas diri. Diharapkan Karang taruna terus bisa berkiprah memberdayakan pemuda. Peran pemerintah dalam hal ini sudah mensupport dalam pengantaran hingga ketingkat desa,” kata dia. (*)

Sumber: kabarbangka.com / jaringan media grup