SUNGAILIAT, SUARABAHANA.COM — Pemkab Bangka menggelar kerja bakti membersihkan pantai Matras, Jum’at (09/12) pagi. Kegiatan itu dihadiri langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan, SH, MH.

Selain bersih-bersih pantai, Mulkan melakukan senam bersama dilanjutkan memberi bantuan dampak inflasi kepada masyarakat, penyerahan bus kepada salah satu pesantren serta launching mobile pajak.

Bupati Mulkan mengatakan kegiatan ini memang kerap dilakukan setiap hari Jum’at. Tujuannya, kata Mulkan, supaya pikiran terasa fresh.

IMG 20221209 WA0042
Bupati Bangka, Mulkan. Foto: istimewa.

“Pantai ini harus kita jaga terus menerus dan kita sayangi aset yang kita miliki ini. Hari Jumat seperti biasanya kita mengadakan senam bersama. untuk menyegarkan fikiran kita, dengan dipinggir pantai bisa menyegarkan fikiran dan pandangan kita,” kata Mulkan.

Dilanjutkan Mulkan, pihaknya juga melaunching mobile pajak yang merupakan hasil dari DPPKAD Kabupaten Bangka guna meningkatkan pendapatan daerah.

Usai itu, Mulkan mengatakan, pihaknya juga menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak inflasi dan bantuan bis kepada pesantren Al Sunnah.

“Hari ini diadakan pula penyerahan mobile pajak daerah hasil karya DPPKAD untuk melayani keliling untuk peningkatan PAD kita. Jadi masyarakat tidak perlu lagi untuk ke Bank. Karena langsung.

Sekaligus pula pada hari ini dilaksanakan Penyerahan bus islamic Al Sunnah yang digunakan untuk operasional pesantren. Untuk anak anak melaksanakan sholat Jumat dan kegiatan lainnya,” kata dia.

“Dan terakhir menyerahkan sembako kepada masyarakat terimbas inflasi untuk Kecamatan Sungailiat,” tambahnya. (Randhu)

Sumber: kabarbangka.com / Cyber Media Network