PANGKALPINANG, SUARABAHANA.COM –Musibah gempa yang menimpa Cianjur beberapa waktu yang lalu masih menyisakan kesedihan yang mendalam. Yang merasakan bukan hanya masyarakat sekitar lokasi.

Kejadian itu juga turut dirasakan oleh rakyat Indonesia secara luas. Kerusakan yang ditimbulkan sungguh luar biasa. Bukan hanya kerugian harta benda, bahkan jiwapun melayang akibat bencana tersebut.

Keprihatinan yang mendalam juga dirasakan oleh warga Minang di Provinsi Bangka Belitung.

20221221 081504 0000
Pelaksana Tugas Ketua DPW IKM Bangka Belitung, Yos Hendri.

“Dikoordinir dalam satu payung organisasi Ikatan Keluarga Minang Bangka Belitung (IKM Babel), seluruh pengurus dan anggota turut bergotong royong berdonasi,” demikian disampaikan Yos Hendri. M, Plt. Ketua DPW IKM Bangka Belitung.

Uda Yos Hendri yang karib disapa Yos Sikumbang menambahkan bahwa donasi yang terkumpul senilai Rp. 22.440.000,- yangberasal dari 7 DPD IKM se Bangka Belitung.

Yos Hendri mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada semua ketua DPD, pengurus dan dunsanak – dunsanak atas doa, dukungan dan donasinya.

Ditempat terpisah, DR Ustad Febrino, bendahara DPW IKM Bangka Belitung mengungkapkan bahwa keseluruhan donasi sudah disalurkan ke DPD IKM Cianjur.

“Saya telah berkoordinasi dengan Bendahara DPD Cianjur, Ibu Soneta dan donasi telah kita kirimkan pada tanggal 16 Desember 2022 melalui rekening resmi yang ditunjuk,” ungkap sang Ustad mengakhiri wawancara ini.