SUARABAHANA.COM — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), KNPI Bangka Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan menggelar Road Race Piala Bupati Bangka Selatan, Sabtu dan Minggu, 18 – 19 Maret 2023 mendatang.

Kejuaraan yang bertajuk “Junjung Besaoh Open Road Race KNPI Babel Championship” akan diselenggarakan di Sirkuit Komplek Perkantoran Pemkab Bangka Selatan, Gunung Mamak Toboali. Hal ini disampaikan Camat Toboali sekaligus Ketua Penyelenggara acara, Anshori, M.Si di Kantor Kecamatan Toboali, Kamis, 16 Maret 2023.

IMG 20230316 WA0014

 

“Kita akan menggelar Road Race Piala Bupati Bangka Selatan pada 18 – 19 Maret ini. Adapun lokasinya berada di komplek perkantoran Pemkab Bangka Selatan. Saat ini persiapan lapangan terus kita matangkan,” jar Anshori.

“Even ini juga sudah berskala nasional, mengingat sifat dari kegiatan ini adalah terbuka. Beberapa peserta yang sudah mendaftarkan, bahkan berasal dari Jabodetabek,” tambah Anshori.

Berdasarkan informasi yang disampaikan, diperkirakan akan ada ratusan pembalap yang hadir, baik yang berasal dari Bangka Belitung maupun dari luar seperti Sumatera dan Jawa.

Para peserta diperkirakan akan mulai berdatangan pada hari Jumat 17 Maret 2023 dan akan diinapkan di Gedung Diklat Pemkab Bangka Selatan. Sementara proyeksi pengunjung akan mencapai setidaknya 5000 orang penonton dari dalam dan luar daerah.

IMG 20230316 WA0015
Sumber foto: istimewa.

Even yang juga masih dalam rangkaian HUT Bangka Selatan ke-20 ini diharapkan terus meningkatkan geliat perekonomian UKM di Kabupaten Bangka Selatan, khususnya di wilayah Kecamatan Toboali.

Untuk meningkatkan geliat UKM, khususnya dampak kunjungan, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui dinas terkait, mengagendakan Live Music Perform di spot Himpang Lima Habang pada Sabtu 18 Maret 2023 malam.

 

Follow berita Suara Bahana lainnya di Google News