SUARABAHANA.COM – Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Selatan memberi reward (hadiah, red) kepada marbot masjid, pembersih dan penggali kuburan.

Hal ini dilakukan saat Ketua TP PKK Elizia Riza Herdavid mengadakan bersih-bersih lingkungan mushola dan area pemakaman Kampung Lalang Tunu Jalan Mayor Syafri Rahman Toboali, Kamis (6/4/2023) sore.

IMG 20230407 WA0003

“Ini agenda Ngabuburit Dinas Lingkungan Hidup. Saya memberikan reward atau hadiah sebagai wujud kepedulian kepada para marbot, penggali dan pembersih kubur di bulan Ramadhan ini,” kata Elizia.

Menurut Elizia, pemberian reward ini dilakukan PKK kepada para penerima yang telah tulus dan ikhlas dalam bertugas di wilayah masing-masing.

Elizia berharap masyarakat lebih peduli dengan kebersihan lingkungan terutama di area pekarangan masjid dan perkuburan agar tetap bersih dan rapi.

“Kita berharap dengan agenda ngabuburit bersih-bersih ini, masyarakat dapat lebih peduli dan bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan kampungnya sendiri,” kata Eliza.

“Semoga dengan bonus serta bantuan alat kebersihan, dan perlengkapan ini dapat membuat mereka lebih semangat dan giat lagi dalam bertugas dan menjalankan ibadah puasa mereka,” tutup dia.