SUARABAHANA.COM — Diskominfo Bangka Selatan membuka konsultasi berjualan di TikTok dan Shopee. Hal ini dilakukan untuk berpartisipasi dan meramaikan Program AIK BAKUNG di Desa Nangka Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (10/8/2023).

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid melalui Pelaksana Tugas Kepala Diskominfo Bangka Selatan, Yuri Siswanto, S.ST., MM menyebut para pelaku UMKM yang berminat menjadi seller digital dapat memanfaatkan kesempatan berbagi ilmu guna menambah penghasilan.

Menurut Yuri, pojok layanan untuk sharing pengetahuan dan pendampingan ini sebagai wujud tanggungjawab pemerintah daerah dalam memajukan dunia UMKM melalui konten kreator dan digital marketing.

IMG 20230813 WA0011
Sumber foto: Diskominfo Bangka Selatan.

“Kami terus mengajak para pelaku UKM yang berminat sebagai seller digital, berminat sebagai konten kreator, bersama kami untuk memanfaatkan platform digital untuk mendapatkan dan menambah penghasilan.

Momen Program AIK BAKUNG di Desa Nangka ini, kami membuka pojok layanan untuk memberikan pengetahuan dan pendampingan warga yang berminat. Silahkan datang cukup membawa smartphone dan kuota ke pojok layanan. Konsen saat ini di Tiktok dan Shopee,” kata Yuri Siswanto.

IMG 20230813 183531
Pelaksana Tugas Kepala Diskominfo Bangka Selatan, Yuri Siswanto, S.ST., MM

Ditambahkannya, ini adalah program Inovasi Gen Ku Nginfo, Generasi Komunitas Ngonten Informasi Positif. Sasarannya adalah Gen Z dan milenial dengan tujuan agar mendapatkan, menambah penghasilan dari konten yang dibuat.

“Lebih kita kenal dengan istilah monetisasi. Selanjutnya kita berharap dengan program ini, penjualan produk UKM kita semakin meningkat. Apalagi bila dipadukan dengan program free ongkir pemda, maka peluang peningkatan penjualannya makin besar,” tandas Yuri.

SUMBER : Dinas Kominfo Bangka Selatan