SUARABAHANA.COM — Sport Center Toboali menjadi saksi pembukaan resmi Event Festival Pesona UMKM Bangka Selatan Tahun 2023 pada malam Selasa (29/11/23).

Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, membuka UMKM Fair 2023 yang akan memanjakan warga selama tiga hari, mulai dari 28 hingga 30 November 2023.

7f7bf27f2bf1badb5d80ade6aefeb5ef5f5b07411fdb8384dd06f47cacc3cf39.0
Sumber foto: bangkaselatankab.go.id

Dalam sambutannya, Wabup Debby menegaskan tujuan utama dari UMKM Fair ini adalah memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM dan IKM.

“Kami ingin pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bangka Selatan terus berkembang.

Kegiatan ini dirancang untuk membantu pelaku UMKM mempromosikan produk mereka dan mendukung perekonomian di Kabupaten Bangka Selatan,” ucapnya.

Wabup Debby menyampaikan kegembiraannya melihat antusiasme pelaku UMKM yang ikut serta dalam festival ini.

“Alhamdulillah, berdasarkan laporan dari panitia pelaksana, sekitar 200 lebih pelaku UMKM turut ambil bagian dalam festival ini,” tambahnya.

Wakil Bupati mengajak masyarakat, baik yang berasal dari Bangka Selatan maupun dari luar, untuk datang ke Bangka Selatan dan mendukung pelaku UMKM dengan membeli produk lokal.

“Ayo, kita ajak keluarga dan saudara kita dari luar untuk datang ke Bangka Selatan dan membeli produk UMKM kita. Dengan begitu, perputaran ekonomi akan bergerak di Kabupaten Bangka Selatan, dan ekonomi kita semakin membaik,” serunya.

Festival ini tidak hanya menawarkan pameran produk UMKM, tetapi juga menampilkan beragam acara seru seperti senam bersama, lomba masak lepah kuning, dan acara malam puncak yang akan dimeriahkan oleh artis band papan atas Indonesia, yaitu Tipe-X.

Semua ini diharapkan dapat menyemarakkan budaya dan memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi masyarakat.

Event Festival Pesona UMKM Bangka Selatan 2023 menjadi bukti nyata komitmen pemerintah daerah untuk mendukung pengembangan ekonomi lokal dan mengangkat potensi UMKM dan IKM di daerah tersebut.