SUARABAHANA.COM — Gedung Nasional Toboali menjadi saksi resmi diluncurkannya Kejuaraan Kabupaten Karate Bupati Cup Volume II Bangka Selatan Tahun 2024 pada Jumat (16/2/24).

Acara yang digelar oleh Pengurus Kabupaten Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Bangka Selatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, diwakili Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Kadisparpora) Kabupaten Bangka Selatan, Firmansyah.

000000b1

Firman, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kejuaraan ini. Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mencari bibit-bibit atau atlet-atlet karate baru di Bangka Selatan.

“Apresiasi dan terima kasih kepada teman-teman FORKI yang telah menyelenggarakan kejuaraan ini. Ini merupakan langkah awal untuk mencari bibit-bibit baru di Bangka Selatan dan persiapan kita untuk mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi dan nasional,” ungkap Firman.

IMG 20240219 173224

Firman juga berharap para peserta dapat menjadi wakil yang membanggakan Kabupaten Bangka Selatan pada kejuaraan tingkat provinsi yang akan datang.

“Melalui kejuaraan ini, saya harap adik-adik dapat mewakili Kabupaten Bangka Selatan di kejuaraan provinsi pada 22 Februari 2024 mendatang. Pemerintah daerah sangat berharap adik-adik meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Bangka Selatan,” ujarnya.

Dalam penutupan sambutannya, Firman menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan siap mendukung seluruh kegiatan olahraga di daerah tersebut.

“Kami siap mendukung seluruh kegiatan olahraga di Kabupaten Bangka Selatan. Melalui Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga, kami siap mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus cabang olahraga di Kabupaten Bangka Selatan. Semoga ke depannya akan ada event olahraga lanjutan yang diselenggarakan,” tandasnya.