SUARABAHANA.COM — Dalam rangka membangun kesejahteraan dan meningkatkan infrastruktur, ratusan personel TNI bersama Polri dan rakyat setempat dikumpulkan untuk menjalankan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 di Desa Tepus, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan, Selasa (20/2/2024).

Komandan Korem 045 Garuda Jaya, Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo, menyampaikan bahwa sebanyak 150 personel TNI terlibat aktif dalam pembangunan fisik, seperti pembangunan jalan sepanjang 11 kilometer.

Compress 20240221 080132 2148

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan Baksos (Bakti Sosial) dan penyuluhan bagi masyarakat setempat.

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) turut memberikan dukungan maksimal dalam kegiatan TMMD ini.

PJ Gubernur Babel, Safrizal Zakaria Ali, mengungkapkan bahwa Pemprov Babel akan menyediakan bantuan berupa bibit dan peralatan yang diperlukan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan TMMD di Desa Tepus.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, menegaskan bahwa Desa Tepus menjadi pilihan yang tepat untuk dilibatkan dalam TMMD, mengingat masih banyak pembangunan yang perlu ditingkatkan di desa tersebut.

Keberhasilan TMMD diharapkan dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

Bhakti TNI Mendapat Apresiasi dari Masyarakat Lokal. Pujianto, Ketua Kelompok Tani Baja Bersemi Desa Tepus, mengucapkan terima kasih atas bhakti TNI di Desa Tepus.

Menurutnya, kehadiran TNI tidak hanya membawa kemajuan fisik melalui pembangunan infrastruktur, tetapi juga memberikan dampak positif melalui kegiatan sosial dan penyuluhan.

Melalui kegiatan TMMD ke-119, diharapkan masyarakat Desa Tepus dapat merasakan dampak positif yang signifikan dalam berbagai aspek kehidupan.

Mulai dari infrastruktur yang memadai hingga peningkatan kualitas hidup melalui bantuan sosial dan penyuluhan.

Dengan semangat gotong royong yang kuat antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat setempat, TMMD ke-119 di Desa Tepus menjadi bukti nyata kolaborasi yang berhasil dalam membangun desa untuk mewujudkan kesejahteraan bersama.