Pengurus KONI Pangkalpinang Periode 2021-2025 Dilantik

  • Bagikan

Pangkalpinang – Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pangkalpinang periode 2021- 2025 resmi dilantik oleh Ketua Umum KONI Provinsi Babel, Elfandi di Ballroom Sun Hotel Pangkalpinang, Sabtu (4/12/2021).

Walikota Pangkalpinang Maulan Akli (Molen) beserta Forkopimda Kota Pangkalpinang dan Kepala OPD Pemkot Pangkalpinang maupun Ketua KONI Kabupaten dan Pengurus Cabang Olahraga ikut menghadiri pelantikan tersebut.

IMG 20211205 103658

Elfandi dalam sambutannya menyampaikan,
pelantikan ini merupakan momentum awal guna meneruskan roda organisasi. Sekarang kata dia, KONI sudah mulai harus bekerja demi kemajuan olahraga di Kota Pangkalpinang khususnya dan Bangka Belitung pada umumnya.

Dia menyebut bahwa yang paling utama dalam pembinaan olahraga adalah atlet dan pelatih bukan organisasi KONI, karena KONI adalah pelayan atlet dan pengurus cabang olahraga.

“Kita semua tentunya tetap menjaga marwah organisasi, artinya kita harus mempunyai standar yang harus dilakukan,” ucapnya.

Kota Pangkalpinang, kata dia, merupakan barometer. Bagi pengurus KONI Kota Pangkalpinang dituntut untuk memberikan yang terbaik, karena KONI Kota Pangkalpinang akan dilihat oleh kabupaten lainnya. Tentu saja ini merupakan tantangan besar bagi pengurus KONI Pangkalpinang.

“Ke depan untuk KONI Kota Pangkalpinang agar selalu bersinergi demi memajukan olahraga, tanpa sinergitas dan dukungan dari Pemerintah, KONI tidak bisa berbuat banyak,” katanya.

“Saya ucapkan selamat kepada Ketua KONI Pangkalpinang beserta pengurus atas pelantikan ini. Semoga ini awal yang baik dalam kepengurusan KONI masa bakti 2021-2025,” harapnya.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyampaikan bahwa dirinya berharap pada Porprov tahun 2023 di Bangka Barat, KONI Pangkalpinang bisa meraih Juara umum.

“Saya terus support. KONI kita tuntut untuk bekerja maksimal agar bisa meraih juara umum pada even Porprov nanti,” ujar dia.

Sementara Ketua KONI Kota Pangkalpinang Fauzi Trisana mengatakan tahun ini adalah tahun awal kepengurusan dan belum banyak yang bisa dilakukan.

Akan tetapi kata dia, pihaknya akan tetap berusaha semaksimal mungkin dalam memajukan olahraga di Kota Pangkalpinang.

Beranggotakan 30 cabor di Pangkalpinang, KONI akan memberikan support sepenuhnya pada kegiatan cabor yang konsisten dan komitmen dalam melakukan promosi dan pengembangan serta pembinaan para atlit yang berprestasi.

Yang membawa nama Kota Pangkalpinang baik tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional sehingga dapat menumbuh kembangkan kecintaan masyarakat dalam industri olahraga.

“KONI Pangkalpinang dengan slogan KONI Hebat, Olahraga Jaya, Pangkalpinang tersenyum, tetap optimis di Tahun 2023 mampu kembali merebut Juara Umum Pekan Olahraga Provinsi ke VI di Bangka Barat,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *