Pemkab Basel Minta Guru dan KORPRI Jaga Soliditas

  • Bagikan

Toboali – Pemkab Bangka Selatan (Basel) melalui Wakil Bupati Debby Vita Dewi menyebut Peringatan Hari Guru Nasional, HUT PGRI ke-76 dan HUT KORPRI ke-50 harus menjadi refleksi dalam menjaga soliditas dan solidaritas.

Menyampaikan amanat Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Wabup Debby memberi apresiasi dan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan atas komitmen, dedikasi dan segala ikhtiar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Saya juga mengapresiasi yang tinggi kepada seluruh keluarga besar KORPRI atas sumbangsih dan pengabdiannya kepada bangsa, negara, dan masyarakat,” kata dia saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Guru Nasional, HUT PGRI dan HUT KORPRI di Halaman Kantor Bupati, Senin (6/12/2021).

Menurut Wabup, tahun 2020 lalu merupakan tahun penuh ujian karena adanya hantaman pandemi Covid-19. Saat itu para guru seluruh Indonesia sangat terpukul secara ekonomi, kesehatan, dan batin. Saat itu guru harus mendatangi rumah para pelajar untuk memastikan mereka tidak ketinggalan pelajaran.

“Guru mau tidak mau harus belajar teknologi yang belum pernah mereka kenal, mau tidak mau menyederhanakan kurikulum untuk memastikan murid tidak belajar dalam tekanan,” tambahnya.

Untuk itu, Wabup mewakili Bupati mengucapkan terima kasih yang tinggi kepada semua guru atas segala pengorbanan dan ketangguhannya serta berdoa agar Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dalam mengemban amanah demi kemajuan bangsa dan negara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *