Tanam Perdana Program PKSP di Desa Jeriji Sasar Lahan 68 Hektare

  • Bagikan

Jeriji – Tanam Perdana Program PKSP di Desa Jeriji Sasar Lahan 68 Hektare. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kabupaten Bangka Selatan Herman, SP, M.Eng hadir pada tanam perdana program Peremajaan Kelapa Sawit Pekebun (PKSP) Gapoktan Hamparan Rezeki Desa Jeriji Kecamatan Toboali, Jumat (10/12/2021) pagi.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dalam sambutan yang dibacakan oleh Herman menyatakan, hadirnya program PKSP melalui Badan Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) membuktikan keseriusan pemerintah merangkul dan membantu petani kelapa sawit agar dapat meningkatkan pemasukan dan kemajuan Indonesia.

Program resmi Kementerian Pertanian ini, kata dia, banyak mengalami tantangan. Untuk itu dibutuhkan kerjasama yang baik pada tiga elemen yakni pemerintah, swasta, dan masyarakat. Kegiatan tanam perdana merupakan lanjutan dari Tumbang Chipping dan persiapan tanam pelaksanaan program peremajaan kelapa sawit pekebun Gapoktan Hamparan Rezeki.

“Sesuai rencana dan anggaran biaya yang disusun dengan luas lahan kurang lebih 68,18 hektare dengan jumlah bibit 9.409 batang kelapa sawit siap salur yang telah disertifikasi dan dalam pengawasan UPTD pengawasan dan sertifikasi mutu benih Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Herman.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *