Tim SAR Gabungan Temukan Herwin yang Sempat Hilang di Sungai Manggar

  • Bagikan

Beltim – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan satu orang penambang timah bernama Herwin (29 tahun) yang dikabarkan hilang di Sungai Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin 20 Desember 2021 dalam keadaan selamat.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang melalui keterangan tertulis menyampaikan Ponton Timah yang dibawa Herwin mengalami rusak mesin. Herwin Selasa (21/12/2021) pagi pukul 07.10 WIB.

“Dalam melakukan pencarian terhadap korban tim SAR Gabungan dibagi menjadi 2 regu, yang satu melakukan penyisiran pinggiran sungai dan yang kedua melakukan penyisiran di sungai.

Pukul 07.10 WIB korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Kapal ponton yang dibawa korban mengalami rusak mesin di Sungai Manggar pada titik koordinat 2°51’44.0″S 108°15’56.5″E,” kata Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, Fazzli, S.A.P, melalui Staf Humas Ahmad Syamsuddin, Selasa (21/12/2021) siang.

Syamsuddin menambahkan, usai ditemukan korban langsung dibawa menuju ke kediamannya. Dengan ditemukannya korban, operasi SAR diusulkan ditutup dan semua unsur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing-masing.

Sempat Dikabarkan Hilang

Sebelumnya, Satu orang penambang timah bernama Herwin (29 tahun) dikabarkan hilang di Sungai Manggar Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin 20 Desember 2021.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *