Bupati Basel Riza Herdavid: Saya Ingin BKPSDMD Berubah Total

  • Bagikan

Toboali – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid minta BKPSDMD berubah total. Hal ini menjadi penekanan saat pelantikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) pada Rabu (22/12/2021) di Hall Lantai 2 Kantor Bupati Basel.

Kepala BKPSDMD Basel yang baru dilantik, Suprayitno, S.Ag, M.Si, diharapkan mampu menjalankan aturan terkait kepegawaian secara profesional agar tatanan birokrasi di daerah itu jadi lebih baik sesuai regulasi yang ada.

“Bagaimana aturan-aturan yang ada disitu (terkait kepegawaian, red) dapat bapak jalankan secara profesional. Tidak ada saudara, tidak ada kawan, tidak ada tim sukses. Bagaimana reward dan punishment bisa anda jalankan sebaik-baiknya,” kata Bupati Basel Riza Herdavid.

Bupati menyampaikan, disiplin PNS berupa kesanggupan untuk menaati kewajiban dan menghindari larangan yang ditentukan dalam peraturan perundang–undangan dan atau peraturan sangat penting. Namun kesejahteraan PNS juga tak kalah penting.

Menurut Bupati, dia sangat berharap tatanan birokrasi di Kabupaten Basel dapat berubah dengan ‘jam terbang’ dan kemampuan Suprayitno yang telah lama mengabdi sebagai birokrat.

“Bagaimana saya mulai merubah tatanan birokrasi yang ada di Bangka Selatan lewat ‘tangan dingin’ bapak. Karena menurut saya dengan ‘jam terbang’ dan kemampuan bapak , saya yakin bapak mampu menerjemahkan keinginan saya. Ingat pak yang terpenting itu reward dan punishment. Saya mau banyak perubahan di tangan bapak,” tambah Riza.

Riza menambahkan, dia ingin BKPSDMD berubah total dan menjalankan semua fungsi dan regulasi. Jangan sampai terjadi kepala daerah terjebak dengan keputusannya yang ternyata menyalahi aturan yang ada.

“Apa yang sudah dilakukan Muhson selama ini sudah benar sehingga bupati dan wakil bupati merasa teramankan terkait jabatan Pelaksana Harian Sekda walaupun banyak tekanan, inilah itulah. Tapi hari ini berkat kerja keras semuanya bisa berjalan dengan baik,” tandas Bupati.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *