Pemkab Basel Dukung Pemberantasan Buta Aksara Alquran

  • Bagikan

Air Bara – Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) mendukung prakarsa para ustadz dan ustadzah yang telah berperan aktif dalam memberantas buta aksara Al-Qur’an di Desa Air Bara.

Hal ini disampaikan Bupati Basel Riza Herdavid saat hadiri khataman Alquran santri TKA/TPA Nurul Huda unit 002 Air Bara ke-26 Tahun 2021 di Gedung Al-Birriyah, Desa Air Bara, Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (26/12/2021).

“Saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas peran ustadz dan ustadzah. Saya ucapkan selamat serta rasa bangga kepada para santri yang telah khataman Al-Qur’an,” lanjut Bupati.

Bupati berpandangan, santri dan santriwati tidak boleh merasa puas dengan capaian yang telah diraih. Namun Bupati mendorong agar terus meningkat ke tahapan selanjutnya agar lebih memahami dan menghayati kandungan Al-Qur’an.

Kepala Desa Air Bara, Muklis Insan, S.ST tak dapat menutupi rasa bangganya terhadap santri dan santriwati yang telah khatam Al-Qur’an. Untuk itu kesejahteraan ustadz dan ustadzah termasuk akan memberikan gaji pada setiap guru ngaji di Desa Air Bara akan menjadi perhatiannya.

Bupati Basel Riza Herdavid juga memberi hadiah satu unit handphone android dan dua amplop berisi uang untuk memberi motivasi kepada para santri agar dapat menjadi generasi muda yang membanggakan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *