News  

Bupati Basel Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas

Toboali – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas, di Gedung Serba Guna Pemkab Bangka Selatan, Kamis (17/3/2022).

Riza Herdavid dalam sambutan acara itu menyampaikan, mutasi dan promosi merupakan hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintah daerah. Hal ini biasa lantaran merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Pelantikan ini diharapkan dapat lebih memberikan motivasi untuk berkiprah dan mengabdikan diri selaku aparatur sipil negara. Pelantikan ini dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan organisasi, dan merupakan bagian dari pembinaan karir pegawai,” kata Riza.IMG 20220317 WA0038

Bupati mengingatkan para pejabat yang dilantik, bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah dan kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. hendaknya jabatan yang diberi harus disertai dengan prastasi kerja yang mumpuni.

“Bagi pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas, yang menjadi pucuk pimpinan organisasi tentu harus mampu mengarahkan seluruh jajarannya dalam melaksanakan program kerja,” tambah Riza.

Politisi PDI Perjuangan itu menyebut, para pegawai yang dilantik dapat melaksanakan fungsi dan tanggung jawab serta dapat memastikan program-program prioritas pemerintah di lingkungan unit kerja dapat berjalan sesuai dengan rencana.

IMG 20220317 WA0035

Para pejabat, ujar Riza, harus mampu membaca visi yang dikedepankan oleh pimpinan sekaligus memiliki kecakapan untuk mewujudkannya. Hal ini tentu membutuhkan kemampuan-kemampuan yang bersifat teknis.

“Kabupaten Basel membutuhkan aparatur pekerja keras, dan mampu bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program pembangunan yang telah direncanakan. Pelajari dan fahami tupoksi sehingga dapat berhasil dalam kerja,” tandas Riza.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.