Pemkab Bangka Selatan Bangun Tugu Adipura Toboali pada APBD Perubahan 2022

Toboali – Pemkab Bangka Selatan (Basel) akan membangun Tugu Adipura. Tugu dengan dimensi lebar 3 Meter dan Tinggi 7 Meter akan dibangun dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2022.

Lokasi Tugu Adipura akan dibangun di Jalan Jenderal Sudirman Simpang Guest House, tepatnya di depan SMA YPK Toboali. Pagu dana pembangunan tugu ini senilai Rp. 480 Juta.

Bupati Basel Riza Herdavid melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perhubungan, Achmad Ansyori, menyampaikan dana pembangunan Tugu Adipura berasal dari bantuan hibah PT Timah Tbk.

“Bantuan ini akan masuk ke APBD 2022. Walaupun berasal dari bantuan hibah, karena sudah masuk APBD maka prosesnya tetap melalui lelang,” kata Ansyori ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/3/2022) siang.

Ilustrasi Tugu Adipura Toboali Kabupaten Bangka Selatan. Foto: Dinas PUPRHub Pemkab Bangka Selatan.
Ilustrasi Tugu Adipura Toboali Kabupaten Bangka Selatan. Foto: Dinas PUPRHub Pemkab Bangka Selatan.

Ansyori berpesan, demi kelancaran proses pengerjaan sejumlah kegiatan dalam Program Penataan Wajah Kota Toboali di tahun 2022, masyarakat diharapkan mendukung Pemkab Basel terkait rencana itu.

“Wujud dukungan kepada kita adalah mungkin ada kawan-kawan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terganggu proses penataan ini agar dapat bekerjasama.

Bukan kami Pemkab kesannya akan menggusur. Mungkin ada pekerjaan dari kawan-kawan dinas lain agar PKL yang tersentuh pembangunan dapat mengatur para PKL ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.