Satreskrim Polres Basel Pantau Stok dan Harga Sembako di Pasar Tradisional

Toboali – Satreskrim Polres Bangka Selatan (Basel) mengunjungi pasar tradisional di daerah itu untuk memantau persediaan (stok) dan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako), Kamis (24/3/2022).

Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan AKP Ghalih Widyo Nugroho melalui KBO Satreskrim IPDA M. Syah menyampaikan pemantauan ini dilakukan karena tak lama lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.

“Dari hasil pantauan, cuma harga daging sapi yang mengalami kenaikan dari Rp. 140 ribu menjadi Rp. 160 ribu sejak beberapa hari yang lalu,” kata dia kepada wartawan.

Menurutnya, kenaikan harga daging sapi ini disebabkan harga pasokan dari Lampung yang menjadi pemasok daging sapi di Pasar Toboali mengalami kenaikan.

Meski begitu, berdasarkan hasil pantauan di lapangan yang dilakukan, mayoritas harga bahan pokok relatif stabil dan tidak mengalami kenaikan.

IMG 20220324 111517

Selain itu, tambah dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah khususnya Disperindag untuk mengantisipasi kenaikan harga di atas Harga Eceran Tertinggi (HET).

Dia menambahkan, hasil pantauan di lapangan secara langsung di beberapa pasar tradisional bertujuan untuk mengetahui dan mendapat bahan pertimbangan secara maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.