Bupati Basel Minta DPKO Mediasi Konflik Internal KONI, Ini Kata Muhammad Ikbal

DINAS Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (DPKO) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) berharap para pihak yang berseteru terkait Mosi Tidak Percaya dan petisi terhadap Ketua KONI Basel Akbar Alfaddjeri dapat duduk bersama mencari jalan keluar penyelesaian.

Pelaksana Tugas Kepala DPKO Basel Muhammad Ikbal saat dikonfirmasi Suara Bahana membenarkan bahwa pihaknya memang telah diminta Bupati Basel Riza Herdavid untuk menyelesaikan konflik internal di tubuh KONI Basel dengan cara memediasi.

IMG 20220520 WA0002

Menindaklanjuti arahan bupati, kata Ikbal, pihaknya telah pernah memanggil Ketua KONI Basel Akbar Alfaddjeri untuk dimintai klarifikasi. Selanjutnya, tambah Ikbal, pihaknya juga sempat mewacanakan untuk bertemu dengan pengurus KONI Basel, namun ditunda. Jadwalnya, setelah lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah pertemuan ini akan digelar.

IMG 20220508 WA0004
Pelaksana Tugas Kepala DPKO Kabupaten Basel, Muhammad Ikbal. Foto: Yuranda/Bangka Pos.

“Ada (arahan bupati, red). Kami sudah memanggil Ketua KONI Basel untuk klarifikasi. Selanjutnya kemarin kami sudah mengatur jadwal untuk bertemu pengurus, namun ditunda sampai selesai lebaran ini. Kami ingin para pihak duduk bersama dan berkomunikasi,” sebut Ikbal di Toboali, Minggu (8/5/2022) siang.

FKPO Basel Sampaikan Petisi

Sebelumnya, Forum Komunitas Pencinta Olahraga (FKPO) Kabupaten Basel telah menyerahkan 1210 petisi kepada Bupati dan DPRD agar masalah Mosi Tidak Percaya terhadap Ketua KONI Basel yang telah disampaikan kepada KONI Babel dapat segera terselesaikan.

Penyerahan petisi tersebut kepada pihak eksekutif dan legislatif dilakukan langsung Sekretaris FKPO Bangka Selatan Rachmat didampingi para pengurus, Kamis (28/4) lalu di Toboali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.