SUARABAHANA.COM — Pemkot Pangkalpinang, melalui Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, memberikan bantuan berupa multivitamin kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang.

Penyerahan simbolis dilakukan oleh Pejabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan, didampingi Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr. dr. Mas Agus Hakim, di Ruang Rapat Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

IMG 20240213 WA0001
Sumber foto: istimewa.

Lusje Anneke Tabalujan, dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa Pemerintah Kota telah menyiapkan suplemen berupa multivitamin dengan tujuan membantu kesehatan fisik petugas di Bawaslu dan KPU Kota Pangkalpinang.

“Tugas dari Bawaslu maupun KPU sangatlah berat. Oleh karena itu, mereka sangat memerlukan multivitamin untuk menjaga ketahanan kesehatan fisik mereka,” ungkapnya.

Dalam harapannya, Lusje berharap agar Pemilihan Umum (Pemilu) di Kota Pangkalpinang tahun 2024 berjalan dengan lancar dan sukses.

Ia juga menekankan pentingnya kesehatan bagi petugas lapangan, mengingat tahun-tahun sebelumnya banyak musibah yang menimpa petugas di lapangan akibat kelelahan.

“Multivitamin ini sebagai antisipasi dan bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Pangkalpinang,” tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr. dr Mas Agus Hakim, menyatakan bahwa multivitamin ini merupakan bentuk dukungan dari Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang kepada Bawaslu dan KPU.

Dia berharap agar pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 dapat berjalan dengan lancar dan semua petugas tetap sehat dalam menjalankan tugasnya.

Bawaslu Kota Pangkalpinang menerima Multivitamin Fituno sebanyak 7.610 tablet, sementara KPU Kota Pangkalpinang menerima Oxyvit C + sebanyak 14.010 tablet dan Vitamin C 500 mg sebanyak 3.600 tablet.

Pemerintah Kota Pangkalpinang menunjukkan perhatian pada kesehatan para petugas yang terlibat langsung dalam proses demokrasi, memastikan bahwa mereka dapat menjalankan tugas dengan optimal dan menjaga kesehatan mereka selama pelaksanaan pemilu.