PT Timah dan YPAC Peringati Hari Disabilitas Internasional

  • Bagikan

* Setarakan Disibilitas Lewat Perhatian dan Kesempatan Kerja

PangkalpinangPT Timah Tbk bersama Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Kota Pangkalpinang menggelar acara puncak Peringatan Hari Disabilitas Internasional di Gedung YPAC, Jumat (3/12/2021). Perayaan Hari Disabilitas ini merupakan bentuk komitmen dalam memberi kesetaraan hak-hak bagi penyandang disabilitas.

Hal ini sejalan dengan tema peringatan Disabilitas Internasional Tahun 2021 yaitu Kepemimpinan dan Partisipasi Penyandang Disabilitas Menuju Tatanan Dunia yang Inklusif, Aksesibel dan Berkelanjutan Pasca Covid-19.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan melalui momentum Peringatan Hari Disabilitas ini merupakan komitmen PT Timah menjadi perusahaan inklusi yang memandang setara penyandang disabilitas.

Anggi mengatakan, PT Timah Tbk terus berupaya menjadi perusahaan yang ramah disabilitas, hal ini ditunjukkan dengan beberapa infrastruktur kantor yang mendukung disabilitas seperti jalur khusus untuk disabilitas.

“Perusahaan barkomitmen untuk menjadi perusahaan yang ramah disabilitas, pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas adalah hak asasi manusia yang harus menjadi perhatian bersama. Dimana dalam melaksanakan aktivitas penambangan PT Timah Tbk sangat menghargai hak asasi manusia yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs),” kata Anggi.

PT Timah Tbk Beri Kesempatan Kerja

Tak hanya itu, PT Timah Tbk juga memberikan kesempatan bagi para disabilitas untuk bekerja dan berkarir di perusahaan. Saat ini, ada belasan Disabilitas yang bergabung di PT Timah Tbk maupun di anak Perusahaan.

“Kami memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk bekerja di PT Timah Tbk, dibalik setiap keterbatasan pasti ada kelebihan. Saat ini, ada belasan karyawan kami yang merupakan penyandang disabilitas, mereka bisa bekerja, memiliki kesempatan karir yang sama dengan karyawan pada umumnya,” ujar Anggi.

Kedepannya, kata dia PT Timah Tbk terus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai stakeholder untuk mewujudkan lingkungan inklusi yang ramah bagi para disabilitas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *